Kamis, 07 Juni 2012

Batu Ampar Potensi Wisata Kab. Kubu Raya


Batu Ampar merupakan daerah kecamatan yang berada di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki beragam potensi salah satunya potensi wisata karena letak geografisnya berada di muara laut.

Di kawasan ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, apalagi dinikmati pada pagi atau sore hari, karena kita akan menyaksikan hamparan pulau disekelilingnya yang cukup menawan.
Untuk mendatangi daerah Batu Ampar dapat menggunakan transportasi air seperti speed bot dari pelabuhan rasau jaya dengan jarak tempuh selama sekitar 1 jam 30 menit hingga 2 jam perjalanan.

Selain hamparan pulau-pulau kecil di daerah ini juga terdapat kawasan hutan manggrove sebagai hutan pelindung abrasi dan sebagai penopang ekonomi di daerah itu karena masyarakat memanfaatkan kayunya untuk dijadikan arang.
Selain itu, apabila kita datang kedaerah terkenal dengan hamparan batunya maka kita dapat melakukan aktivitas memancing karena sekitar daerah ini terkenal dengan udang galaknya sehingga hampir setiap hari minggu atau hari libur banyaknya pemancing datang kedaerah ini.
Hingga kini pemerintah kabupaten Kubu Raya terus menggalakkan daerah tersebut sebagai daerah wisata.